Hutan pinus mengelilingi sepanjang jalan menuju Puncak Pathuk

 

Berbicara mengenai wisata alam, kini semakin banyak dan semakin menjadi sorotan untuk semua kalangan, tidak mempedulikan tua muda setiap orang membutuhkan wisata sebagai sarana penyeimbang penat dalam keseharian. Dengan bertambahbanyaknya wisata baru yang bermunculan, tentu tinggi pula persaingan. Namun, dalam setiap tempat pasti ada daya tarik tersendiri yang membedakan dan membuat masyarakat umum ingin untuk terus datang ke sana.

Salah satu wisata alam yang menarik dan perlu dikomendasikan adalah Puncak Pathuk dan hutan pinus yang ada di Dusun Jeruk, Bantengan. Dua tempat wisata ini masuk ke dalam satu kawasan wisata. Kedua lokasi ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa asri dan sejuk, sangat cocok untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk kegiatan sehari-hari.

Hutan pinus yang rimbun terhampar sangat luas dan masih sangat alami. sangat nikmat untuk bercengkrama bersama keluarga atau hanya duduk-duduk santai menghilangkan penat dan jenuh. Hutan pinus mengelilingi sepanjang jalan menuju Puncak Pathuk. Sesekali pengunjung akan merasakan kicauan burung diantara sepoi angin di hutan pinus.

Sedangkan untuk puncak sendiri masih digunakan oleh warga untuk bercocok tanam. Banyak dijumpai tanaman palawija ataupun rerumputan untuk memberi makan ternak. Pemandangan di atas tidak kalah elok, akan terlihat pemandangan Desa Bantengan dari atas serta gunung kembar yang menjulang. Jika cuaca sedang cerah dan mendukung, akan terlihat juga hamparan laut luas dari jauh. Untuk menuju puncak cukup waktu 15 hingga 30 menit, dengan akses jalan yang cukup landau meskipun mendaki bukit. Namun, segala rasa penat itu akan terbayarkan setelah takjub melihat pemandangan dari atas puncak.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.