Bantengan – Expo Desa Tahun 2019 yang di gelar pada tanggal 30 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2019 menjadi ajang pesta budaya, edukasi, dan kreatif bagi warga desa Bantengan. Expo yang dihelat di desa Bantengan tepatnya di lapangan SD Negeri Bantengan ini tidak hanya menampilkan berbagai produk unggulan desa Bantengan, juga menanamkan khasanah budaya lokal, sekaligus arena hiburan bagi masyarakat.

Di arena expo, berjejer 24 stand yang memamerkan berbagai produk daerah. Ada  yang memamerkan produk UMKM Desa, kreativitas karang taruna, dan pelaku pendidikan 6 stand.

Stand ekpo berjajar rapi, semua peserta siap mengikuti acara pembukaan.

 

 

Ada yang unik pada expo Bantengan ini, tepatnya stand expo RT 01 RW 04  dan RT 02 RW 04 Desa Bantengan yang mana biasanya stand – stand yang menjajakan dagangan ala kalangan menengah seperti bakso, ayam geprek, nasi goreng dll. Pada stand expo RT 01 RW 04  dan RT 02 RW 04 ini mereka menjajakan makan khas desa seperti tape yang terbuat dari singkong, cimplung, nasi tiwul dan lan sebagainya. Para ibu-ibu dengan semangat menjual produk mereka tanpa minder sedikitpun walaupun makanan yang mereka jual bisa dibilang kampungan.

Foto : Makanan khas yang dijual di stand RT 02 RW.04 Desa Bantengan

 

 

Selain makanan yang siap saji di stand expo RT 01 RW 04  dan RT 02 RW 04 Desa Bantengan juga ada bahan makanan mentah yang bisa di olah di rumah oleh para pembeli seperti:  singkong, ubi dan mbote.

Bahan makanan yang bisa diolah di rumah oleh pembeli

 

 

Pameran ini juga memberi wadah bagi masyarakat yang memiliki teknologi tepat guna dan program inovatif dalam memajukan desa. Disamping itu, warga juga bisa mempromosikan produk unggulan daerah dan menarik untuk investasi.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?